Tuesday, July 13, 2010

Tips Merawat Wajah Berminyak

Jaga kebersihan wajah
Kita yang termasuk memiliki kulit berminyak memang lebih cenderung cepat berjerawat. Makanya pilih pembersih wajah yang sesuai yang umumnya mengandung alkohol. Tapi, kalau kulit wajah kita tergolong normal atau sensitif disarankan memilih pembersih wajah yang tidak mengandung alcohol, karena bisa membuatnya kering. Ingat juga untuk sering2 cuci muka apalagi dari udara yang berdebu dan kosmetik. Bersihkan wajah dua kali sehari terlebih sebelum tidur agar jangan ada sisa-sisa sebu yang bisa menyumbat pori-pori kulit.

Perawatan Wajah
Perawatan wajah bisa menggunakan kosmetik. Tapi pilihlah kosmetik yang mudah larut dalam air dan hindari kosmetik yang mengandung minyak. Salah satu alternatif perawatan wajah adalah masker wajah. Tapi kamu harus berhati2 memilih masker yang tepat. Pilih masker wajah yang khusus untuk mengangkat kotoran wajah secara mendalam, atau biasanya bertitel purifying mask. Masker seperti ini efektif untuk mengangkat kotoran serta minyak di wajah. Bisa juga memilih masker wajah yang mengandung bahan aktif pembasmi jerawat alias medicated mask. Selain itu kamu bisa menggunakan obat jerawat yang ada jaminan kesehatannya dan tidak menimbulkan ketergantungan serta berbahan sehat. Kalau perlu konsultasi terlebih dahulu kepada dokter kulit.

Konsumsi vitamin
Ini yang tidak kalau pentingnya, yaitu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A (agar kulit tidak berisisik, banyak terdapat pada sayuran hijau dan buah), vitamin C (antioksidan, banyak terdapat pada tomat, pepaya, jambu, belimbing), dan vitamin E (mencegah gangguan regenerasi pada kulit, banyak terdapat pada sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian).

Hindari merokok.
Rokok mengandung bahan yang kalau kamu hisap atau asapnya sekalipun tidak baik bagi kesehatan kulit terutama wajahmu.

Istirahat yang cukup.
Dengan tidur yang cukup dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita sehingga dapat membuat kita menjadi seseorang dengan kepribadian yang lebih baik. Mengapa? karena orang yang kurang tidur berpengaruh pada perilaku orang tersebut seperti gampang marah, terlihat tidak ramah, dan cenderung agresif. Tidur yang cukup dapat menambah kemampuan penglihatan dan kosentrasi kita. Selain untuk kesehatan tidur juga bermanfaat untuk kecantikan. Orang yang kurang tidur kulitnya terlihat lebih kusam dan tampak lebih tua dibandingkan dengan orang yang cukup istirahat. Sudahkah anda tidur cukup hari ini?  

Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang.
Hindari makan makanan pedas, kacang2an, coklat serta makanan berlemak. Makan buah untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta minum air putih sebanyak 8 gelas sehari untuk membersihkan ginjal dan hati serta mengeluarkan racun dari dalam, sehingga kulit menjadi sehat, bersih dan cerah.

Hindari stress
Stress dapat membuat kita mengkonsumsi makanan sembarangan dan pola hidup jadi tidak sehat.

Olahragalah secara teratur


No comments:

visitors map

MySpace Widgets