Monday, June 28, 2010

Makanan Pelangsing Tubuh


Daun Jati Belanda atau di sebut juga Guazuma ulmifolia merupakan salah satu tanaman suku Sterculiaceae dan dikenal sebagai salah satu tanaman obat. Daun Jati Belanda secara umum terdapat dalam jamu pelangsing tubuh dan biasanya dibuat dalam bentuk teh. Di Jawa tanaman ini disebut jati londa atau jatos landi.

Secara tradisional daun jati belanda berkhasiat untuk melangsingkan tubuh dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Bijinya dapat digunakan sebagai obat sakit perut dan kembung, serta buahnya dapat digunakan sebagai obat batuk. Selain itu dekok kulit batang dapat digunakan sebagai obat malaria, diare, dan sifilis.

Jati belanda juga dapat digunakan untuk mengobati influenza (flu), pilek, disentri, luka, dan patah tulang. Ekstrak dari daunnya dapat menekan pertumbuhan bakteri Staphylococcus Aureus, Shigella Dysentria, dan Bacillus Subtilis secara in vitro (istilah dalam biologi untuk menyebutkan kultur suatu sel, jaringan, atau bagian organ tertentu di dalam laboraturium. Istilah in vitro sendiri dipakai karena kebanyakan kultur artifisial ini dilakukan di dalam alat-alat laboraturium yang terbuat dari kaca, seperti cawan petri, labu Erlenmeyer, tabung kultur, botol, dan sebagainya. Kultur jaringan dan berbagai variasinya biasa disebut sebagai pembiakan in vitro). 

No comments:

visitors map

MySpace Widgets